Pages

Wednesday, September 19, 2012

Rainbow Cake

Rainbow cake adalah jenis kue yang sekarang lagi ngetop. Warna-warninya yang cantik, menggoda siapapun yang melihatnya untuk segera mencicipinya.
Rainbow Cake adalah kue lapis biasa. bentuknya ada yang bulat, persegi, atau bentuk hati. Seluruh kue dilapisi dengan krim mentega warna putih polos. kalaupun diberi hiasan biasanya hanya sedikit saja.

Dilihat sepintas, kue ini sama sekali tidak istimewa. Keistimewaan kue ini baru terlihat setelah dipotong. Bagian dalam kue ini ternyata berlapis-lapis dengan warna-warna yang cantik, Ada yang merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu gelap, persis seperti warna pelangi. Karenanya kue ini disebut Rainbow Cake atau Kue Pelangi.

Rainbow cake diciptakan oleh mahasiswi di Amerika Serikat bernama Kaitlin Flannery. Kaitlin ingin memberi kejutan untuk sahabatnya yang berulang tahun. Sahabatnya itu sangat suka pelangi. maka Kaitlin membuat kejutan berupa kue yang ketika dipotong terdapat 'pelangi' didalamnya. Kue itu disukai teman-temannya. Kaitlin pun memasang foto kue buatannya ke dalam blog pribadinya. Ternyata kue buatan Kaitlin ramai dibicarakan di jejaring sosial.

Salah satu acara televisi Amerika, The Martha Stewart Show pun tertarik. kaitlin diundang oleh acara itu pada bulan April 2010. Didalam acara tersebut kaitlin memperagakan pembuatan Rainbow cake-nya. Rainbow Cake itu jadi makin terkenal, bahkan sampai ke Indonesia.

No comments: