Pages

Monday, September 24, 2012

Rahasia Kulit Halus

Beberapa bagian tubuh kadang tidak tersentuh oleh produk kecantikan sehari-hari sehingga menimbulkan masalah kulit kering dan bersisik, seperti di daerah lengan bagian siku, lutut dan pangkal kaki atau tumit. Berikut cara mengatasi masalah kulit kering dan bersisik dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Siku Lengan
Siku lengan tanpa kita sadari jarang sekali terlihat dan tersentuh oleh body lotion yang sering digunakan sehari-hari, hingga gampang sekali mengalami masalah kering dan bersisik karena banyak terpapar sinar matahari juga. Siasati masalahnya dengan cara, siapkan 3 sendok oatmeal, lalu campurkan dengan 2 sendok madu dan satu tetes minyak zaitun. Campur ketiga bahan tersebut lalu aplikasikan pada siku lengan dengan cara digosok-gosokkan secara perlahan agar sel kulit mati yang tertinggal pada permukaan kulit terangkat

Tumit Kaki
Bagian tumit merupakan daerah yang sering mengalami masalah kering hingga pecah-pecah akibat terlalu sering memakai flat shoes atau sandal yang tipis sehingga kulit bagian kaki mudah terkelupas dan kering. Angkat sel kulit mati yang menempel pada tumit dengan cara berikut.Siapkan 4 sendok kopi bubuk lalu campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun, campur bahan hingga padat. Lalu gunakan pada bagian tumit kaki dengan cara digosok-gosokkan pada tumit kaki. Untuk hasil sempurna gunakan batu apung untuk menggosok, karena mampu mengangkat kulit mati secara sempurna.

Lutut
Sama halnya  dengan siku lengan, lutut pun mengalami masalah yang sama. Kulit kering akibat elastisitas dibagian lutut yang kadang tanpa kita sadari akan timbul kulit putih dibawah lutut. Dan itu merupakan sel kulit mati atau kulit kering yang harus diangkat atau dihilangkan agar tidak mengganggu penampilan dan untuk kesehatan kulit kaki. Dan berikut cara agar kulit lutut bersih dan halus. Siapkan satu genggam beras, lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan madu dan minyak zaitun, lalu campurkan bersama. Gosok bahan tersebut pada bagian kulit lutut secara merata hingga kulit mati yang tertinggal pada bagian lutut terangkat hingga bersih.

No comments: