Pages

Saturday, September 29, 2012

Umur Manusia

Alkisah ... Tuhan pertama kali menciptakan Kerbau, Tuhan memberikan umur 50 tahun kepada kerbau. Kerbau yang kerja keras membajak sawah, akhirnya curhat ke Tuhan, "Tuhan, saya tidak perlu umur terlalu lama 50 tahun bekerja keras membajak sawah. Saya cukup 20 tahun saja umurnya,"akhirnya Kerbau dikasih umur 20 tahun saja.

Selanjutnya Tuhan menciptakan monyet untuk menghibur manusia, monyet diberikan umur 20 tahun. Monyet juga protes kepada Tuhan,"Tuhan saya terlalu lama kalau dikasih umur 20 tahun untuk menghibur manusia, saya minta umur 10 tahun saja,"akhirnya dikabulkan.
Kemudian Tuhan menciptakan anjing yang diberikan umur 20 tahun untuk menjaga manusia. Sama seperti Kerbau dan monyet, anjing juga protes minta umurnya 10 tahun saja, dan dikabulkan. 

Selanjutnya Tuhan berkata kepada manusia "kamu manusia saya kasih umur 25 tahun untuk bersenang-senang menikmati hidupmu." Manusia protes "kok saya cuma dikasih umur 25 tahun, tidak cukup buat saya. Tambahin.dong"


Si manusia nego kepada Tuhan "gimana kalau kelebihan umur kerbau yang 30 tahun, kelebihan umur monyet yang 10 tahun, serta kelebihan umur anjing yang 10 tahun diberikan kepada saya," akhirnya Tuhan menyetujuinya, sehingga manusia mendapat tambahan umur 50 tahun  menjadi 75 tahun.

Akhirnya 25 tahun awal umur manusia digunakan untuk bermain dan bersenang-senang, kemudian 30 tahun yang didapati dari umur kerbau digunakan untuk bekerja keras setiap hari. Selanjutnya 10 tahun yang didapat dari monyet digunakan untuk menghibur dan bermain dengan cucunya. Dan 10 tahun yang didapat dari umur anjing digunakan untuk menjaga rumah, anak berangkat kerja dan cucunya pergi ke sekolah. 
 

No comments: