Pages

Tuesday, September 4, 2012

Camilan Unik Dari Berbagai Negara

Popcorn, nachos, hotdog, atau keripik kentang mungkin menjadi camilan yang Anda beli sebelum nonton film di bioskop. Ternyata tidak semua negara mengonsumsi camilan yang sejenis. Ada yang ngemil sotong kering, sate ikan dan kaviar!

Aneka keripik memang asyik dikunyah sambil nonton film. Namun tiap negera ternyata memiliki camilan khas yang dikunyah saat nonton. Camilan unik ini rupanya tergantung pada makanan khas negara tersebut. Seperti camilan nonton dari berbagai negara ini.

1. Jepang- Iwashi Senbei
Tampilannya mirip dengan ikan tipis garing. Camilan yang berasal dari Jepang ini mempunyai nama Iwashi berarti sarden dan Senbei berarti kerupuk beras. Rasa camilan ini manis gurih dan teksturnya renyah, sangat terkenal di kalangan pecinta film di Jepang. Biasanya dijual per bungkus di area dekat bioskop.
2. Korea Dried Cuttlefish (Sotong Kering)
Camilan dari Korea ini mirip juhi kering. Terbuat dari cuttlefish atau sotong sehingga tekstur dagingnya lebih kenyal dan rasa asin manis.Camilan ini disajikan kering dan ditaruh di sebuah piring dengan dua pilihan tekstur yaitu kenyal dan garing
3. Norwegia- Daging Rusa Asap
Tampilannya memang tidak biasa, daging rusa yang sudah diasapi mempunyai warna merah gelap keunguan dengan rasa sedikit asin. Camilan ini paling terkenal di daerah Kautokeino, Norwegia untuk teman nonton film dengan bioskop drive in. Daging rusa ini menjadi salah satu makanan favorit masyrakat Norwegia karena rendah lemak dan tinggi nutrisi.
4. Rusia- Kaviar BelugaTelur ikan kecil-kecil berwarna hitam ini memang terkenal dengan predikat makanan mewah. Walaupun mahal, tetapi kaviar menjadi salah satu camilan terkenal yang disajikan untuk para penonton yang duduk di kursi khusus VIP bioskop lokal Rusia.
5. Belanda- Licorice Asin
Masyarakat Belanda mempunyai tingkat konsumsi licorice per kapita paling tinggi di dunia. Nama lain dari licorice Belanda adalah Drop. Camilan ini menjadi favorit karena orang Belanda lebih suka mengunyah permen sambil nonton film. Permen kenyal ini hadir dalam berbagai bentuk dengan rasa segar pedas mirip obat batuk hitam.
6. Barbados: Fish Cakes and Banks Beer (Sate Ikan dan Bir)
Camilan ini biasanya dijual direstoran, penjual jalanan, dan bioskop. Sate ikan dibuat dari adonan ikan kod, tepung, baking powder, thyme, peterseli, dan marjoram. Rasanya tidak terlalu asin, dan biasanya disajikan bersama saus pedas dan ditemani minuman Banks Beer, beer lokal dari Barbados.

No comments: